nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Ini Buah dari Kerja Keras Tim

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2011 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 18 38 436384 5477uePUHD.jpg Foto: Valentino Rossi saat memberikan keterangan pers/Getty Images

DOHA - Valentino Rossi mengaku tak terkejut dengan hasil apik yang ditorehkannya pada sesi free practice pertama, malam tadi. Pembalap anyar Ducati ini mengakui bahwa hasil bagus yang diraihnya kali ini merupakan buah dari kerja kerasnya dengan seluruh awak tim.

Rossi tampil mengejutkan pada sesi latihan resmi pertama, jelang seri pembuka GP Qatar, Minggu (20/3/2011) nanti. Pembalap Italia yang tampil melempem sepanjang sesi uji coba pramusim, sukses membuat gebrakan dengan tampil sebagai pembalap tercepat kelima di sirkuit Losail. Rossi terpaut kurang dari satu detik dari pembalap anyar Repsol Honda, Casey Stoner di tempat pertama.

Menyikapi hasil impresifnya kali ini, Rossi mengaku cukup senang karena Desmosedici GP11 geberannya kali ini sudah jauh lebih mudah ditunggangi. Meski mengklaim masih bisa lebih baik, namun Rossi menilai hasil impresif kali ini merupakan buah dari hasil kerja keras timnya sepanjang jeda kompetisi.

“Kami semua puas dengan hasil di sesi latihan pertama ini, karena kami semua bekerja keras sepanjang musim dan berhasil meningkatkan performa dalam setiap kesempatan,” urai Rossi sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (18/3/2011).

“Kami memodifikasi beberapa setingan dari saat uji coba, dan kami berhasil membuatnya lebih baik. Di putaran terakhir saat menggunakan ban keras, saya berhasil mencatatkan waktu terbaik dan hanya kurang sepersekian detik dari tempat kedua,” tandas juara dunia sembilan kali, yang tengah berambisi mencetak sejarah dengan menyabet mahkota juara dengan tiga tim berbeda.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini