Pedrosa Terkendala Ban

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2011 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 18 38 436303 HKVsJCLIoQ.jpg Foto: Dani Pedrosa saat melahap sirkuit Losail pada free practice I MotoGP Qatar/Getty Images

DOHA - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa hanya mampu menempati posisi kedua pada sesi free practice pertama jelang MotoGP Qatar, Minggu nanti. Pedrosa mengaku bahwa dirinya mengalami masalah pada ban.

Pedrosa mengawali sesi latihan perdana ini dengan cukup baik. Kendati bermasalah dengan ban, Pedrosa tetap mampu menempel ketat catatan waktu rekan setimnya Casey Stoner yang tampil sebagai yang tercepat. Pedrosa hanya terpaut sekira 0,6 detik di belakang pembalap Australia tersebut.

“Saya memiliki masalah dengan ban belakang, dimana kami harus segera menyelesaikannya. Ini merupakan permasalahan sama yang kami alami sepanjang musim dingin. Saya harap, masalah ini segera terselesaikan,” ungkap Pedrosa sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (18/3/2011).

“Kami mengawali sesi latihan pertama dengan sangat baik, kami cukup cepat di akhir sesi pertama dan kemudian kami tetap bertahan dengan ban yang sama, menggunakan compound ban yang lebih lembut untuk seluruh sesi. Tapi di putaran kedua, saya mengalami banyak penurunan, dan di putaran ketiga lebih buruk lagi,” tambahnya.

“Dengan hanya 45 menit waktu latihan, setiap putaran terasa sangat pendek dan anda tak punya banyak waktu untuk melakukan perubahan. Mungkin ban sedikit bermasalah karena kondisi trek yang berbeda dibandingkan tes beberapa hari lalu, kami belum tahu pasti,” tandasnya.

Sementara satu pembalap Honda lainnya, Andrea Dovizioso juga mengaku memiliki kendala pada motornya. Namun, pembalap muda Italia ini tidak memiliki masalah pada ban seperti yang dialami Pedrosa, melainkan pada getaran di motor.

“Masalah terbesar saya hari ini adalah getaran di bagian depan saat saya melepas rem, dan ini cukup membatasi penampilan saya, sebab saya tidak bisa melakukan manuver gerakan seperti yang saya inginkan,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini