Stoner: Ini Baru 80 Persen!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2011 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 18 38 436286 IROM6gBSSb.jpg Foto: Casey Stoner saat melahap sirkuit Losail di sesi free practice I/Getty Images

DOHA - Menjadi yang tercepat di sesi free practice pertama, tak lantas membuat Casey Stoner puas. Pembalap anyar Repsol Honda menegaskan bahwa dirinya masih bisa tampil lebih baik.

Stoner tampil trengginas pada sesi latihan resmi pertama di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2011) malam waktu setempat. Pembalap Australia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,752 detik, atau unggul 0.610 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa di tempat kedua. Namun, hasil tersebut ternyata tak membuat Stoner puas karena dia mengaku belum mengeluarkan 100 persen kemampuan yang dimiliki Motornya.

“Kami memulainya dari titik dimana kami meninggalkannya pada Senin (uji coba pra-musim), dan menggunakan setting yang paling tidak sama. Kali ini, angin sedikit lebih kencang dibanding saat tes, tapi saya cukup nyaman dengan kondisi trek. Kami masih harus mengembangkan daya cengkeram ban belakang. Ini merupakan area dimana kami sedikit mengalami kesulitan, terutama saat masuk dan keluar tikungan,” tutur Stoner sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (18/3/2011).

“Saya bisa katakan, bahwa paket motor kami ini baru 80 persen. Masih ada beberapa area yang bisa kami kembangkan. Jika kami mampu meningkatkan performa di sejumlah area tertentu, itu akan membuat kami lebih percaya diri,” sambungnya.

Pada sesi latihan resmi pertama ini, Repsol Honda juga tak luput untuk memberikan dorongan mental buat para korban gempa dan tsunami yang beberapa waktu lalu menimpa Jepang. Skuad yang juga berbasis di Jepang ini sempat mengibarkan bendera Jepang di Motor mereka, dengan sebuah tulisan yang berbunyi “Ganbare Japan!”

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini