Gagal Tembus Lima Besar, Lorenzo Tetap Puas

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2011 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 18 38 436232 he1JWvhJbt.jpg Foto: Jorge Lorenzo saat melakoni sesi free practice I di Losail/Getty Images

DOHA - Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo gagal tampil maksimal pada sesi free practice pertama jelang seri pembuka GP Qatar, Minggu (20/3/2011). Meski begitu, pembalap andalan Yamaha mengaku cukup puas dengan hasil yang ditorehkannya tersebut.

Lorenzo gagal menunjukkan tajinya pada sesi latihan resmi pertama di sirkuit Losail, Kamis (17/3/2011) malam tadi waktu setempat. Pembalap muda Spanyol hanya mampu menempati urutan tujuh, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 56.586 detik atau terpaut 0.834 detik dari Casey Stoner yang tampil sebagai yang tercepat.

Meski gagal menampilkan performa kompetitif, namun Lorenzo menolak untuk cemas dengan hasil yang ditorehkannya pada sesi kali ini. Pembalap yang mulai musim ini bakal menggunakan nomor satu pada motornya ini bahkan meyakini, dirinya bakal tampil kompetitif pada saat race.

“Hari ini (malam tadi-red), kami menggunakan settingan tahun lalu, saya merasa lebih nyaman dengan settingan tersebut dan saya senang dengan hasil ini. Saya pikir, jika kami mampu mengembangkan beberapa setting pada sesi latihan besok, kami akan mampu mendapatkan hasil jauh lebih baik dari sekarang,” urai Lorenzo sebagaimana dikutip Autosport, Jumat (18/3/2011).

“Dengan sasis baru, saya juga bisa lebih cepat saat memasuki tikungan cepat. Jadi, menurut saya, sasis 2011 ini cukup bekerja dengan baik. Saya yakin, kami akan mampu bersaing di garis depan pada minggu malam nanti (saat balapan),” tandasnya.

Komentar Lorenzo juga diamini manajer timnya, Wilco Zeelenberg yang menilai, hasil yang ditorehkan Lorenzo malam tadi merupakan langkah penting untuk persiapan Yamaha.

“Latihan yang sangat bagus buat kami, meski dari segi posisi tidak terlalu bagus. Pada tes terakhir, kami melakukan putaran panjang dan Jorge tidak cukup senang dengan settingan dan sedikit kecewa. Tapi, akhirnya beberapa perubahan dan perkembangan yang kami lakukan hari ini mendapatkan hasil lebih baik dan dia (Lorenzo) juga mulai nyaman dengan settingan motor,” tukas Zeelenberg.

“Ini berarti, mulai sekarang dia bisa tampil konsisten, dan itu merupakan kekuatan utamanya. Mulai sekarang, kami pastinya bisa tampil lebih baik,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini