Komentator: Tahun Pelajaran Buat Crutchlow

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2011 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 16 38 435610 jYoAZsd1k0.jpg Foto: Cal crutchlow/Getty Images

LONDON - Cal Crutchlow akan melakukan debut di pentas MotoGP 2011. Para pecinta balap motor di Inggris Raya, diminta untuk tidak terlalu banyak berharap kepada Crutchlow.

Para pecinta balap MotoGP, tentu masih ingat dengan kejutan yang dibuat Ben Spies pada musim kemarin. Datang sebagai juara World Superbike (WSBK), Spies membuat kejutan dengan finis di peringkat enam klasemen akhir MotoGP.

Hasilnya, Monster Yamaha Tech 3 mempromosikan Spies ke tim utama. Pembalap asal Amerika Serikat itu, menggantikan peran Valentino Rossi, yang memutuskan untuk menerima pinangan Ducati, pada awal musim ini.

Kini, Crutchlow melakukan hal yang tidak jauh berbeda dengan Spies. Pembalap 25 tahun akan melakukan debut di MotoGP, dengan predikat sebagai juara British Superbike pada musim lalu. Banyak fans Inggris Raya yang berharap kepadanya.

Namun, salah seorang komentator dari Eurosport, Julien Ryder mengatakan, tahun 2011 merupakan ajang adaptasi buat Crutchlow. "Ini akan menjadi tahun pembelajaran buat Cal Crutchlow, kita tidak bisa berharap terlalu banyaj," kata Ryder.

"Kita hanya bisa berharap, pembelajaran yang dilakukan Crutchlow berjalan dengan lancar. Namun, sangat sulit untuk mengharapkan yang lainnya dari dia," tandasnya sebagaimana dilansir Eurosport, Rabu (16/3/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini