nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ecclestone Tak Mau Kehilangan GP Australia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2011 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 16 37 435566 thYa85fhXT.jpg Supremo Formula One (F1) Bernie Ecclestone. Foto: Getty Images

LONDON - Bernie Ecclestone tak mau kehilangan GP Australia. Menurut supremo Formula One (F1) itu, Australia sama pentingnya dengan GP Monaco.

 

Diketahui, Melbourne sudah menggelar balapan F1 di Sirkuit Albert Park, sejak 1996. Namun, selepas kontrak berakhir pada 2015 mendatang, muncul rumor Australia tak mau lagi memperpanjang kontrak balapan dengan FIA.

 

"Australia sama penting seperti Monaco," kata Ecclestone yang sedang ada di London kepada media Australia. "Negara itu bagian dari kejuaraan dan sudah menggelar balapan cukup lama. Makanya, kami benci bila harus kehilangan Australia."

 

Pihak kota Melbourne memang menolak untuk memperpanjang kontrak. Finansial menjadi masalah utama mereka. Namun, Ecclestone mencoba memahami kondisi tersebut, dan dia hanya bisa pasrah saja menerimanya.

 

"Mengenai kasus Melbourne, jika produk kami dianggap terlalu mahal buat mereka, maka kami mengerti ketika Melbourne memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya," lanjut pria yang juga pengusaha tersebut dilansir Reuters, Rabu (16/3/2011).

 

"Kami tidak akan memaksa seseorang untuk membeli yang mereka tidak mau lakukan, atau berpikir terlalu mahal. Kami diliput oleh semua televisi diseluruh dunia. Jika Melbourne tidak menganggap ini penting, maka jangan beli prodiuk kami," tandasnya.

(hmr)

Berita Terkait

GP Formula 1 Australia 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini