nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FIA Masih Beri Bahrain Waktu

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2011 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 16 37 435543 5dBZDpe5fq.jpg Pemandangan Sirkuit Sakhir. Foto:Reuters

LONDON - FIA belum menutup pintu buat Bahrain untuk menggelar balapan Formula One (F1) musim ini. Namun, bulan Mei menjadi tenggat waktu bagi Bahrain untuk membuat keputusan.

 

Seharusnya, Sirkuit Sakhir menjadi ajang pembuka F1 musim ini pada pekan lalu. Sayang, lomba terpaksa ditunda, lantaran kondisi di Manama, Bahrain, yang sedang memanas, sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar balapan.

 

Seperti diberitakan Autosport, Selasa (15/3/2011), Raja Bahrain Hamad ibnu Isa Al Khalifa menyatakan negara dalam keadaan darurat sampai tiga bulan ke depan. Harapan untuk menggelar balapan seolah sirna.

 

"Seperti yang anda ketahui, dari saran Federasi Motor Bahrain (BMF), kami diminta untuk tidak menggelar balapan di negara itu karena sedang mengalami krisis," demikian tulis Presiden FIA Jean Todt kepada media, Rabu (16/3/2011).

 

"Oleh karena itu, kami telah meminta kepada rekan kami di Bahrain, untuk memberitahu kami per 1 Mei, apakah Bahrain bisa menggelar balapan atau tidak. Kami berharap mereka bisa memecahkan masalah yang ada saat ini," tandas Todt.

(hmr)

Berita Terkait

GP Formula 1 Bahrain 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini