Pembalap Honda Belum Mau Puas

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2011 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 15 38 435094 Ia27k5RvMB.jpg Trio Honda siap menghadapi MotoGP. Foto: Reuters

DOHA – Honda memang kembali berjaya pada tes terakhir MotoGP. Kendati demikian, Casey Stoner dkk tak mau terlalu percaya diri menghadapi ajang pembuka di Qatar.

Bagaimana tidak, dari delapan hari tes yang berlangsung, catatan waktu terbaik didominasi Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Bahkan, hal itu berlanjut pada malam ini. Musim baru MotoGP akan bergulir di Qatar, pekan ini.

Namun, prestasi itu tak membuat para pembalap Honda puas. Menurut Stoner, persaingan antara Honda, Yamaha dan Ducati pada balapan pembuka, dipastikan akan berlangsung sengit di Sirkuit Losail.

“Bila dilihat catatan waktu setiap pembalap seperti mengalami kemajuan. Namun, kami memang cukup senang dengan apa yang kami capai di sini, dan kami bisa memasuki balapan dengan percaya diri,” ungkap Stoner.

“Namun pada saat yang bersamaan, pembalap lain juga akan meningkatan setingan motor. Jadi, tim kami tidak bisa bersantai begitu saja,” lanjut pembalap asal Australia tersebut dilansir Autosport, Selasa (15/3/2011).

Pedrosa mengamini pernyataan Stoner itu. “Kami mempertahankan performa di Sepang pada tes terakhir di sini. Kami akan menghadapi balapan perdana dengan motor kompetitif, namun untuk meraih kemenangan kami harus bekerja keras,” tambah Pedrosa.

Bagaimana dengan Andrea Dovizioso? Well, penampilan pembalap ketiga Repsol Honda ini memang tidak secemerlang Stoner dan Pedrosa. Namun, pembalap asal Italia tersebut merasa bisa bersaing dengan pembalap papan atas.

“Jika kita melihat catatan waktu yang ada, jarak antara Stoner dan Pedrosa memang sangat jauh. Saya rasa ini terjadi karena kami menggunakan ban yang berbeda, sedangkan buat balapan, seharusnya catatan waktu lebih dekat lagi,” jelas Dovizioso.

“Tentu kami harus terus bekerja, namun saya merasa kami menatap balapan perdana dengan motor yang sangat kompetitif,” pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini