nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panitia London 2012 Tindak Tegas Calo

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2011 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 12 43 434229 zwyCg9mTgy.jpg Foto: Olimpic Games/Ist

LONDON - Panitia Olimpiade London 2012 siap menindak tegas praktek percaloan tiket. Mereka akan mengenakan denda sebesar 20 ribu poundsterling bagi siapa saja yang tebukti terlibat dalam jual beli tiket yang dianggap ilegal tersebut.

Denda itu sendiri empat kali lipat dari yang biasa diberlakukan. Dengan cara itu panitia berharap bisa menekan bahkan memberantas percaloan sebelum serta selama berlangsungnya Olimpiade.

Diketahui panitia akan mulai melepas sekitar 6,6 juta tiket untuk perhelatan olahraga terbesar di dunia itu dalam beberapa pekan mendatang.

Pihak kepolisian dalam hal ini juga akan aktif membantu dengan melakukan sejumlah operasi. "Percaloan adalah bagian dari tindak kriminal. Dalam hal ini kami sangat siap membantu memberantasnya," ujar Asisten Komisaris Polisi London, Chris Allison seperti disitat WallePeople, Sabtu (12/3/2011).

Sementara ketua panitia Olimpiade London 2012, Lord Coe menyatakan. "Kami ingin penjualan tiket sampai langsung ke tangan mereka yang benar-benar antusias sehingga nantinya akan menyemarakkan atmosfer di setiap venue. Pesan ini sudah sangat jelas, kami tidak akan mentolerir percaloan dan akan menjatuhkan denda besar kepada mereka yang melanggar."

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini