nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tsunami Melanda Jepang, Kobayashi Sedih

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2011 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 12 37 434192 m93SPkuv8s.jpg Foto: Kamui Kobayashi tidak bisa melukiskan dengan kata-kata terkait bencana alam yang menghantam Jepan (Getty Images)

BARCELONA – Perhatian dunia sontak tertuju pada Jepang. Jum’at (12/3/2011), Negara Matahari Terbit itu diguncang gempa berkuatan 8,9 skala richter (SR) ini meluluh lantahkan sebagaian perfektur di Miyagi.

 

Bencana besar yang melanda Jepang ini, tidak pelak membuat Kamui Kobayashi menyampaikan keprihatinannya. Di sela-sela sesi tes pra-musim resmi di sirkuit Catalunya, Barcelona, pembalap BMW Sauber ini menyempatkan diri mengungkapkan isi hatinya terkait tsunami.

 

“Sekarang, semua pikiran saya tertuju pada orang-orang Jepang, “ kata Kobayashi lirih saat ditemui setelah sesi tes di Barcelona sebagaimana dikutip F1 Fanatic, sabtu (12/3/2011)

 

“Negara saya telah mengalami bencana besat. Berita ini sangat menyedihkan dan saya sedih. Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata dengan apa yang saya rasakan sekarang,” sambung Kobayashi yang lahir di Amagasaki.

 

Hingga Jum’at waktu setempat, pihak kepolisian Jepang sedikitnya telah menemukan 200 hingga 300 korban jiwa di Miyagi. Tidak hanya di Miyagi, korban juga banyak berjatuhan di wilayah Wakabayashi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini