nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maldonado: Saya Tidak Tegang

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 11 37 434029 I3J5ZHfePF.jpg Presiden Venezuela Hugo Chavez dan Pastor Maldonado.(foto:Reuters)

GROVE – Tahun 2011 akan tercatat sebagai musim bersejarah bagi pembalap Williams, Pastor Maldonado. Tapi menghadapi musim perdananya di Formula One (F1) itu, Maldonado mengaku tidak terlalu tegang.

 

Maldonado baru bergabung dengan Williams menggantikan posisi Nico Hulkenberg musim ini. Pembalap Venezuela ini sebelumnya adalah pembalap GP2. Keputusan Williams merekrut Maldonado sempat menjadi pergunjingan. Maldonado dinilai tidak memiliki kapasitas mumpuni untuk terjun di F1. Kesempatan yang diberikan Williams kepadanya hanya karena Maldonado mempunyai sponsor besar.

 

“Tidak, saya tidak merasa terbebani,” kata Maldonado, seperti dikutip GPUpdate, Jumat (11/3/2011). ”Saya melakukan yang terbaik utnuk memahami segala sesuatu dan melakukan tugas semampu saya untuk tim. Tujuan kami untuk sukses dengan FW33, kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan dalam tes pertama. Tapi saya merasa siap,” kata rekan satu tim Ruben Barrichello ini.

 

Sebagai pembalap Venezuela pertama yang turun di ajang Formula One, setelah Johnny Cecotto pada 1983-1984 silam, tak heran bila publik Venezuela menaruh harapan besar pada pembalap 25 tahun ini.

 

“Saya bangga dengan negara saya, seperti mereka memberikan dukungan besar kepada saya. Ini sesuatu yang spesial. Saya di sini untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Saat saya berada di balik kendali, itu lah fokus utama saya,” tutupnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini