nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Schumi Pesimistis Jinakkan Red Bull

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 11 37 434003 Z5vQyhBgl6.jpg Michael Schumacher.(foto:Daylife)

BARCELONA – Tim Red Bull digadang-gadang bakal menuai kesuksesan di musim 2011. Ketangguhan Mark Webber dan Sebastian Vettel pada sesi uji coba di Barcelona merupakan sinyal yang patut diwaspadai tim rival.

Di hari pertama, Mark Webber tampil sebagai yang tercepat. Saat sesi tes kedua, giliran pembalap Red Bull lainnya, Sebastian Vettel yang menyelesaikan lap di posisi terdepan. Dominasi Red Bull baru sedikit tergeser saat rookie Sauber Perez, memimpin sesi tes hari terakhir itu. Webber hanya finis di urutan ketiga, di bawah Perez dan pembalap Ferrari, Felipe Massa.

Pembalap Mercedes GP Michael Schumacher menangkap sinyal ketangguhan Red Bull, sebagai tim favorit. Dan berusaha bersikap realistis untuk mencari posisi terbaik ketimbang melampaui Red Bull.Terlebih mobilnya untuk musim ini, yang dikembangkan sejak pertengahan musim lalu, masih dinilai kurang cepat.

“Kami tahu Red Bull sangat kuat dan tim yang menjadi sorotan. Saya kira kami belum dalam posisi tepat (untuk menjadi juara) seperti yang saya harapkan saat ini. Musim cukup panjang dan pertanyaan besarnya, siapa yang bisa menyusul Red Bull, dan saya berharap kami punya kesempatan untuk melakukan itu,” kata Schmacher, seperti dikutip Planet-F1, Jumat (11/3/2011).

Demikian, Schumi mengaku senang dengan mobilnya saat ini. Baginya mereka kini sudah berada di trek yang tepat untuk menatap musim balapan yang sebentar lagi bergulir.

“Setelah mengetahui kemampuan kami di tes terakhir, kami sekarang berkonsentrasi untuk melakukan seting pada mobil, menyelesaikan detil-detil terakhirnya. Jadi kami tahu di mana kami berada, dan kami bekerja dengan cukup baik. Kami sedang berada di tikungan untuk mencapai progress yang kami inginkan,” kata Schumacher.

"Sekarang kami fokus pada kemampuan kami. Ada sejumlah hal yang kurang, tapi itu lah tujuannya melakukan uji coba, untuk mengevaluasi berbagai hal, dan itu lah yang telah kami lakukan.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini