nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Ditekuk Nadal di Partai Eksebisi

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 09 39 433085 wKKOhx02Tq.jpg Rafael Nadal.(foto:daylife)

OREGON - Rafael Nadal kembali mengukuhkan diri sebagai petenis yang layak menyabet peringkat satu dunia. Setidaknya itu ditunjukkannya saat mengalahkan petenis nomor 2 dunia, Roger Federer. Dalam pertandingan eksebisi untuk pemanasan menjelang turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, California, Nadal menumbangkan Federer 7-5.

Pertandingan di arena basket The Matthew Knight Arena Universitas Oregon yang baru dibangun dengan dukungan dana pendiri Nike, Phil Knight ini juga menampilkan duel Maria Sharapova vs Victoria Azarenka. Setelah itu keempat pemain yang disponsori Nike ini bermain ganda campuran.

“Kami sering bertarung sepanjang tahun dan juga merasakan momen indah dalam laga eksebisi,” kata Federer usai pertandingan.”Kami bermain di tempat-tempat yang mengagumkan dan kali ini sangat spesial karena kami melakukan untuk Nike di tempat yang sangat berarti bagi Phil. Kami sangat senang berada di sini malam ini,” kata Federer.

Legenda tennis John McEnroe menambah gemerlap partai eksebisi bertajuk 'Clash of The Champions' di arena yang pembangunannya menghabiskan USD227 dolar itu. Mantan petenis nomor satu dunia ini mengejutkan 12 ribu lebih penonton yang memadati arena, karena tiba-tiba muncul dari lorong pemain sebelum pertandingan dimulai. McEnroe kemudian tampil sebagai wasit pertandingan ganda campuran.

Tidak hanya itu petenis AS era 80-an itu kemudian turun dari kursi wasit, ketika Sharapova dan Federer memimpin 5-3. Dia bertukar tempat dengan Federer dan bergabung dengan Sharapova. Pemandangan ini membuat ribuan penonton histeris, terlebih McEnroe masih mampu tampil memukau.Namun hingga match poin, Federer kembali mengambil alih posisi dan menang 6-3 atas pasangan Victoria Azarenka dan Rafael Nadal.

Duel Azarenka vs Sharapova sendiri berlangsung sangat menarik dan memuaskan fans. Pertandingan dimenangkan Azarenka dengan 5-4 (5-0) dalam tie break. Padahal Azarenka bermain sebagai pemain pengganti karena Serena Williams batal tampil karena cedera.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini