Webber Tolak Rencana Trek Basah

Azwar Ferdian, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2011 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 05 37 431763 FLg8Kahtfl.jpg F: Mark Webber melintas di trek basah (daylife)

BARCELONA – Pembalap Red Bull Racing Mark Webber menolak keras rencana penggunaan trek basah buatan yang dicetus Bernie Ecclestone. Trek basah dengan hujan buatan direncanakan untuk semakin meningkatkan gairah di Formula One.
 

Ecclestone mengungkapkan beberapa ide radikal tersebut awal pekan ini. Salah satunya adalah menggunakan hujan buatan untuk membasahi sirkuit dan menjadi balapan dengan trek basah.

 

Gagasan tersebut mendapat dukungan dari pemasok ban F1 musim ini, Pirelli. Tapi, Webber memiliki pandangan lain mengenai rencana ini. Bagi pembalap asal Australia ini balapan F1 biarlah berjalan dengan alami tanpa perlu dimanipulasi.

 

Berbicara kepada BBC tentang apakah F1 membutuhkan inovasi radikal tersebut, Webber dengan tegas mengatakan tidak dan tidak. "Tidak akan menjadi cara yang paling canggih untuk membuat balapan menjadi lebih menghibur."

 

"Ini dapat lebih menarik ketika ada beberapa kondisi cuaca yang berbeda dan sulit diprediksi. Tapi dia hanya mencoba berpikir tentang Jimmy Clark, Jackie Stewart dan Ayrton Senna sebagai para master di trek basah,” tutup Webber.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini