nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Raih Penghargaan Nasional Spanyol

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2011 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 02 38 430704 vVe625Jv8j.jpg F: Jorge Lorenzo mengangkat trofi (daylife)

MADRID – Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo meraih penghargaan Don Felipe de Barbon 2010 untuk kategori atlet terbaik Spanyol. Selain Lorenzo, juara dunia 125cc Marc Marquez juga diganjar penghargaan atlet terbaik di bawah usia 18 tahun.
 

Dalam upacara yang dipimpin oleh keluarga kerajaan Spanyol di Istana El Pardo, awal pekan ini, Jorge Lorenzo menerima sematan lencana Don Felipe Borbon. Lorenzo menjadi duta olahraga pada upacara Olahraga Nasional Spanyol.

 

Upacara pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Dewan Olahraga. Dipimpin langsung oleh Raja Spanyol, Pangeran, Putri Asturias dan Putri Elena. Upacara juga didampingi Sekretaris Negara untuk olahraga, Lissavetsky Jaime.

 

"Olahraga Spanyol sekarang berada pada proyeksi internasional. Saya ingin menyoroti keberhasilan olahragawan kita sebagai duta dalam membantu negara dalam skala global," jelas Raja Don Juan Carlos, seperti dilansir autosport, Rabu (2/3/2011).

 

"Sikap dan kerja keras mereka adalah kebanggaan besar dan harus menjadi contoh bagi kita semua. 2010 telah salah satu tahun terbaik dalam sejarah olahraga Spanyol. Semangat bertahan hidup dan persahabatan yang ditunjukkan oleh atlet kita juga patut dibanggakan, " tambah sang Raja.

 

Jorge Lorenzo menerima gelar yang tahun sebelumnya diraih pesepakbola Barcelona Xavi Hernandez.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini