nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brandon Rios, Wujudkan Mimpi Masa Kecil

Bramirus Mikail, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 17:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 02 28 41 429762 b18k4c2ISf.jpg Foto: Brandon Rios/Reuters

LAS VEGAS – Brandon Rios berhasil menyandang gelar juara dunia WBA kelas ringan setelah mengalahkan Miguel Acosta. Rios pun mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Rios yang mendaratkan beberapa pukulan ke wajah Acosta, terlihat sangat mendominasi pertarungan di ronde 10. Wasit Joe Cortez pun terpaksa menghentikan pertandingan lantaran melihat kondisi Acosta yang sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertarungan.

loading...

“Saya mengatakan pada ayah saya, ketika saya masih kecil saya ingin menjadi juara dunia,” papar Rios.

Kemenangan yang Rios pada partai tersebut bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, Acosta mampu membuat Rios kesulitan, terutama pada ronde-ronde awal. Bahkan, sampai ronde keenam, kendali permainan masih berada di tangan Acosta lewat pukulan kombinasinya.

“Saya lebih dulu terluka. Dia memukul saya dengan beberapa pukulan. Dia petarung yang kuat, tapi saya tidak akan menyerah dan berhenti sampai disana,” imbuhnya seperti dilansir Yahoosport, Senin,(28/2/2011).

Dengan kekalahan ini, Acosta mengaku sedih dan kecewa. “Rios sangat kuat dan saya sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi pertandingan ini, tapi saya terkejut dengan kekuatannya,” jelas petinju asal Venezuela ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini