nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Target, Ducati Sibuk 'Kulik' GP11

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 17:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 02 27 38 429380 A1bEBKDImX.jpg Foto: Valentino saat akan beraksi bersama GP11 di Sepang/Getty Images

JEREZ - Demi memberikan paket motor kompetitif untuk kedua pembalapnya Valentino Rossi dan Nicky Hayden, Ducati terus mengulik desmosedici GP11. Berbagai perbaikan di sejumlah area pun menjadi sasaran utama.

Seluruh awal Ducati tak bisa santai menyongsong musim baru yang akan dihelat dalam beberapa pekan ke depan. Di saat hampir semua awak tim bekerja membantu Rossi dan Hayden menjajal GP11 pada sesi uji coba resmi di Sepang, pekan lalu, bos tim Filippo Preziosi beserta tim pengembangan motor, memilih bekerja di Jerez de la Frontera, Spanyol, untuk mencari solusi permasalahan yang tengah dihadapi Ducati.  

Bersama pembalap penguji, Franco Battaini, mereka bekerja selama tiga hari untuk mengembangkan performa motor demi memuaskan Rossi yang selama sesi uji coba mengeluhkan keseimbangan dan kecepatan motor.

“Kami terus bekerja di Jerez dengan tim pengembangan motor. Kami terus bekerja intens bersama Franco (Battaini), untuk menyempurnakan dan menguji coba berbagai piranti lunak yang tidak bekerja maksimal di uji coba resmi di Sepang,” ujar Preziosi sebagaimana dikutip Paddocktalk, Minggu (27/2/2011).

“Berdasarkan masukan dari Valentino dan Nicky, kami memfokuskan kerja untuk mencari solusi yang bisa membuat kami tampil lebih baik di sesi uji coba Qatar. Kami juga melanjutkan pekerjaan di sektor sasis yang datanya kami kumpulkan dari hasil tes di Sepang,” sambungnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini