nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seri Pembuka Diundur, Mercedes Senang

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 18:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 02 27 37 429379 40bWjFFTm9.jpg Foto: Team Principal Mercedes GP Ross Brawn/Getty Images

BRACKLEY - Dibatalkannya GP Bahrain sebagai seri pembuka membuat perhelatan perdana Formula One musim 2011 mengalami kemunduran. Hal ini justru disambut baik kubu Mercedes GP.

Team Principal Mercedes, Ross Brawn menilai mundurnya jadwal seri pembuka dari sedianya 13 Maret menjadi 25-27 Maret di Melbourne, Australia, memberikan waktu tambahan bagi timnya untuk melakukan pembenahan.

“Tambahan dua pekan, tentu merupakan sebuah kesempatan bagus untuk menyatukan tim dan memberikan waktu untuk mempersiapkan mobil sebelum kami tampil pada seri perdana di Melbourne, ungkap Brawn yang hingga kini kabarnya masih terkendala dengan daya tahan W02 yang masih sering kepanasan (overheated).

Meski mengaku senang dengan mundurnya jadwal seri pembuka, namun Brawn menegaskan bila timnya tak akan mempergunakan waktu dua pekan, untuk melakukan perubahan radikal pada mobil. Mantan bos tim Brawn GP ini hanya mengkonfirmasi bahwa timnya akan melakukan sedikit pembenahan.

“Spesifikasi mobil untuk balapan di Melbourne akan sama seperti sebelumnya, atau sama seperti yang telah kami rencanakan,” sambungnya dikutip F1 Planet, Minggu (27/2/2011).

Diketahui, seri pembuka F1 yang seharusnya dihelat di Sirkuit Sakhir, memang telah resmi dibatalkan menyusul krisis politik yang tengah memanas di Bahrain. Walhasil, GP Australia yang menurut jadwal merupakan seri kedua, dimajukan menjadi seri pembuka, namun waktunya tetap yakni pada 27 Maret mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini