nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roland Garros Tetap Helat Prancis Open

Bramirus Mikail, Jurnalis · Senin 14 Februari 2011 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 02 14 39 424792 RyIYbdZZrA.jpg Roland Garros tetap menggelar Prancis Open. Foto: Getty Images

PARIS – Perhelatan turnamen Prancis Open akhirnya sudah diputuskan. Roland Garros kemungkinan akan menjadi tempat penyelenggaraan turnamen tersebut.

 

Ya, seperti diketahui, muncul spekulasi Roland Garros kemungkinan tidak dapat menggelar ajang Prancis Open lagi. Tapi, Roland Garros memenangi hak untuk menggelar turnamen dalam sebuah pemilihan suara.

 

Dalam sebuah pemilihan suara, Gonnesse tersingkir pada fase pertama, sedangkan Versailles berada di posisi ke-dua dengan meraup 70 persen suara. Di final pemilihan, Versailles akan bersaig dengan Marne- la-Vallee.

 

Walikota Prancis Bertrand Delanoe mengatakan, Roland Garros memiliki 60 persen lebih ruang pada 2015. Itu terjadi berkat penambahan lima ribu kursi baru. “Ini adalah pilihan yang bersejarah. Tujuan kami adalah menawarkan sebuah proyek yang ambisius,” papar Presiden Federasi Tenis Prancis (FFT) Jean Gachassin.

 

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia Amelie Mauresmo, adalah salah satu pihak yang sangat antusias dengan perubahan lokasi turnamen ini. Menurutnya, Roland Garros terlalu kecil untuk menggelar ajang Grand Slam.

 

“Saya pikir di Paris saat ini, kami tidak memiliki kesempatan untuk memiliki ruang yang diperlukan untuk mengembangkan Roland Garros,” ujar Mauresmo, seperti dilansir Eurosport, Senin, (14/2/2011).

 

“Roland Garros merupakan tempat paling kecil dibandingkan empat penyelenggaraan grand slam lainnya, dan saya pikir ini penting untuk diberikan kesempatan. Sekaligus menguntungkan publik untuk memiliki lebih banyak ruang,” tutupnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini