nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

April, Stadion Tennis Jakabaring Rampung

Arpan Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2011 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 01 20 39 416180

PALEMBANG – Menyambut kehadiran mantan juara dunia tennis Maria Sharapova yang akan bertanding eksebisi di Jakabaring Sport City, Palembang, pembangunan fisik venue Stadion Tennis yang rencananya digunakan untuk ajang SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011 dipercepat penyelesaiannya.

 

“Pembangunan venue tennis ini harus dipercepat, awal April sudah harus selesai,” kata Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin kepada wartawan, Kamis (20/1/2011).

 

Fisik stadion tennis itu terbagi 3 lapangan. Lapangan utama A terdiri 2 lapangan dilengkapi tribun penonton dengan kapasitas 2 ribu tempat duduk, ruang VIP, technical room, sekretariat, ruang dopping, mushala, ruang wasit, dan ruang pers. Lapangan tipe B berkapasitas tribun 900 penonton, sedangkan tipe C bertribun 1.350 tempat duduk.

 

Pembiayaan proyek stadion tennis di Jakabaring Sport City ditanggung PT Bukit Asam (Tbk) dengan total dana Rp28,2 miliar dari beban corporate-social-responsibility (CSR) PTBA.

 

Sebelum digunakan untuk SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011, Stadion Tennis Jakabaring pada medio Juni-Agustus dipakai untuk menggelar kejuaraan tennis nasional dan internasional. Termasuk di antaranya rencana kehadiran petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini