nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curahan Hati Webber

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2011 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 01 09 37 412014 K6lZtYqGKf.jpg Foto: Mark Webber beranggapan rivalitas antar pembalap diperlukan demi kesuksesasan (Getty Images)

QUENBEYAN – Mark Webber hingga kini belum melupakan friksi yang sempat terjadi antara dirinya dengan Sebastian Vettel, rekan setimnya di Red Bull Racing. Sekilas, kedua pihak memang telah berdamai. Namun, Webber kembali menekankan perselisihan yang terjadi dengan Vettel merupakan sebuah bentuk kompetisi yang diperlukan dalam persaingan demi meraih prestasi

“Harus ada rasa hormat yang sehat antara Anda dengan pesaing. Jika tidak, Anda tidak pernah akan mencapainya,” ucap Webber di The Sun-Herald, Minggu (9/1/2011) tentang arti penting persaingan

“Anda harus respek terhadap oposisi. Bila diabaikan, Anda tidak akan pernah menggapai sesuatu yang besar. Karena Anda tidak pernah bisa mengalahkannya. Harus ada unsur filososfi seperti itu,” sambung pembalap asal Australia itu menegaskan, gesekan dengan Vettel jelang akhir musim lalu merupakan tindakan konkretnya untuk merengkuh gelar juara dunia.

“Hanya saja, tidak mudah membangun sebuah tali pertemanan yang komplet. Saya pikir anda memiliki teman  yang lebih dekat di luar profesi anda. Seiring waktu anda menemukan satu atau dua teman (dalam profesi yang sama), tapi mereka bisa dihitung dengan satu tangan. Pada akhirnya, Anda sadar bahwa Anda seorang diri,” ucap Webber yang sempat menyembunyikan cedera bahu.

Lantas apa petuah suksesnya? “Saya kira aplikasi, keinginan serta tekad sangat penting. Pengalaman guru terbaik. Perlu diingat, Anda tidak pernah tahu siapa yang mengawasi Anda. Jadi tetap berusaha dan mencoba."

Dia menambahkan. "Dengarkan orang-orang yang dapat membantu Anda sepanjang jalan, serta menjaga kontinuitas. Sangat menyenangkan memiliki kepercayaan dan kesinambungan dengan beragam orang saat Anda memulai maju sebagai seorang professional.”

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini