nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gresini, Warga Kehormatan San Clemente

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2011 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 01 01 38 409446 9qbDYVY2zK.jpg Foto: Fausto Gresini layak dijadikan panutan warga San Clemente (Crash.net)

SAN CLEMENTE – Bos Gresini Moto2, Fausto Gresini boleh berbangga hati. Berkat prestasinya yang berkilau dan dedikasinya di atas lintasan balap, Gresini dinobatkan sebagai warga kehormatan kota San Clemente. Mengapa San Clemente? Karena Gresini memilih salah satu kota di Italia tersebut sebagai markas Gresini Racing, selama hampir satu dekade.

 

Saat ini, Gresini Racing berbasis di sebuah rumah bernama Via Verdi yang terletak di San Clementa. Siapa sangka, San Clemente menjadi saksi bisu monumental kelahiran Gresini Racing yang telah melahirkan dua juara dunia Moto2. Di antaranya mendiang Daijiro Kato yang sukses merebut mahkota juara pada 2001 lalu dikelas 250cc (sebelum bernama Moto2). Tidak hanya legenda asal Jepang, Toni Ellias pun sukses menduduki podium pertama juara dunia Moto2.

 

Selain berikprah di Moto2, Gresini pun memiliki tim di MotoGP dengan nama San Carlo Honda Gresini. Tidak heran bila San Clemente ikut berkibar sebagai markas Gresini Racing hingga membuat Walikota San Clemente, Christian D’Andrea memberikan predikat kepada Fausto Gresini sebagai individu yang layak dijadikan panutan warga San Clemente.

 

“Penghargaan ini sangat emosional,” kata Fausto Gresini di Crash, Sabtu (1/1/2011). “Saya bangga, Dewan Kota memberikan saya gelar warga kehormatan. Tonggak Gresini Racing bermula dari San Clemente, itulah alasan mengapa saya bangga dengan penagkuan ini.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini