Share

Target Nadal: Sapu Bersih Gelar Grand Slam

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2010 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 31 39 409199 I5srQfSjvB.jpg Foto: Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal/Getty Images

ABU DHABI - Prestasi Rafael Nadal sepanjang musim lalu memang cukup mengesankan, yakni dengan raihan tiga gelar grand slam. Namun, tantangan besar menghadangnya di musim 2011 nanti. Mampukah petenis terbaik dunia ini memborong empat grand slam yang tersedia?

Ya, sepanjang musim lalu Nadal memang tampil luar biasa dengan merebut tiga gelar grand slam, yakni Prancis Open, Wimbledon, US Open dari empat gelar yang tersedia. Satu-satunya gelar yang lepas dari genggamannya adalah Australia Open, di mana dia ditaklukkan petenis Inggris Raya, Andy Murray.

Kini, tantangan baru untuk mewujudkan ambisi (merebut empat grand slam) menunggunya di musim 2011 yang akan digelar mulai Januari nanti. Ajang grand slam terdekat yang berpeluang diraihnya adalah Australia Open yang akan digelar 17-30 Januari mendatang.

“Hampir mustahil untuk memenangi semuanya (grand slam). Ini hampir seperti sebuah khayalan. Memenangi tiga grand slam dalam setahun saja sudah sangat sulit, apalagi empat,” tutur Nadal sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (31/12/2010).

Meski sadar hal tersebut bakal sulit direalisasikan, namun Nadal enggan bersikap skeptis. Petenis kidal 24 tahun ini mengaku akan mencoba dan berusaha merealisasikan ambisinya tersebut.

“Saya memiliki peluang untuk melakukannya. Saya merasa, ini merupakan satu-satunya kesempatan saya untuk memenangi empat trofi bergengsi tersebut, dan ini merupakan saat yang tepat bagi saya untuk melakukannya,” sambung Nadal seraya mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah berada dalam kondisi fit, dan tidak terganggu dengan cedera seperti yang dialaminya di musim lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini