Resolusi Kobayashi di 2011

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2010 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 10 37 402043 G9yPPHM6gS.jpg F: Kamui Kobayashi melintas cepat dengan backround gedung di sirkuit Yas Marina (getty images)

HINWIL – Tampil penuh determinasi di belakang mobil lawan, Kamui Kobayashi menyimpan segudang ambisi menatap musim balap tahun 2011 nanti. Driver dari Negeri Sakura itu siap menuntaskan misinya dari balik kemudi BMW Sauber yang mampu mengantarkannya meraih hasil bagus di tiap serinya.

 

Kepercayaan diri Kobayashi pun membuncah berkat penghargaan individual yang baru dinobatkan kepadanya baru-baru ini sebagai Rookie of The Year versi majalah Autosport.

 

Kobayashi yang dulu berada di kokpit Panasonic Toyota Racing memandang, kemajuan Sauber bakal meningkat pesat di medio 2011. Terlebih, komposisi pembalap masih sama seperti tahun lalu, seperti Pedro De La Rosa, Nick Heidfeld dan Kobyashi sendiri.

 

“Saya pikir, tim ini memiliki potensi besar untuk melangkah jauh tahun depan. Saya pun menaruh harapan bisa mencapai target yang dicanangkan serta tampil lebih bagus dibanding musim lalu,” kata Kobayashi di Autosport Jum’at (10/12/2010).

 

“Kami harus berjuang demi gelar juara. Meski sulit dilakukan tapi semoga saja kami tidak pernah berjuang di atas lintasan. Saya rasa, menanamkan pikiran itu membuat kami sanggup memenuhi tujuan tim. Lagipula, peluang kami untuk berbicara kian terbuka lebar,” tutur Kobayashi melontarkan resolusinya di ajang balap jet darat itu.

 

Lantas bagaimana ia menyingkapi gelar rookie yang tersemat? “Pembalap yang bijaksana akan lebih kompetitif, untuk menghapus citra rookie (pemula). Sekarang saya merasa bisa menandingi pesaing kami. Hanya saja, tahun depan lebih sukar dilalui, mengingat banyaknya regulasi dan ban baru yang digunakan.”

 

“Sulit memprediksi apa yang terjadi ke depan. Tapi saya rasa, kami memiliki mobil dan tim bergerak ke arah yang benar. Penghargaan itu (Rookie of The Year) tidak ada yang istimewa. Saya hanya balapan pada umumnya dan senantiasa menjaga diri agar kecelakaan fatal tidak terjadi. Dengan sedikit keberuntungan, saya merasa telah melalui musim 2010 dengan sempurna,” pungkas pembalap 24 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini