Bos BMW Mengundurkan Diri

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 25 November 2010 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 25 37 397100 EsY6gtKs9J.jpg Foto: Bos tim BMW Motorsports, Mario Theissen/Getty Images

HINWIL - Bos BMW Motorsports, Mario Theissen, dikabarkan tak akan lagi memangku jabatannya di akhir musim depan. Posisi Theissen bakal digantikan dengan mantan manajer tim Toyota F1, Jens Marquardt.

Seperti diketahui, Theissen sudah dipercaya menjabat bos BMW Motorspors sejak 1999 silam. Sayang, di bawah kepemimpinannya, tak ada prestasi membanggakan yang didapat BMW yang di musim 2010 lalu memasok mesin untuk tim Sauber. Gerah dengan prestasi yang tak kunjung datang, Theissen menegaskan dirinya bakal mengundurkan diri usai kompetisi F1 2011.

Serah jabatan itu sendiri akan dilakukan sebelum pendaftaran ajang DTM pada 2012.

“Kami sudah berencana dan mempersiapkan serah terima jabatan ini dengan sangat hati-hati,” ujar Theissen sebagaimana dikutip Autosport, Kamis (25/11/2010).

“Dengan penyusunan ulang posisi di BMW Motorsports dan keputusan untuk mendukung proyek di ajang DTM, maka jalan menuju kesuksesan BMW di ajang balap di masa depan bisa sedikit tergambar,” sambungnya.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan tampuk kepemimpinan BMW Motorsports ke tangan yang baru. Saya tak meragukan kapasitas Jens Marquardt. Saya yakin, kami telah menemukan orang yang tepat untuk memangku jabatan tersebut,”imbuh Theissen.

Marquadt akan mulai bergabung dengan BMW pada 1 Januari tahun depan (2011), untuk kemudian bekerja sama dengan Theissen selama sneem bulan ke depan. Theissen sendiri akan resmi menanggalkan jabatannya pada 30 Juni 2011.

Sebelum bergabung dengan Toyota, Marquadt diketahui bekerja untuk Ilmor dan mengurus pengembangan F1 dan mesin CART. Pada 2000, Marquadt bergabung dengan Toyota dan akhirnya ditunjuk sebagai manajer tim pada 2008, atau sesaat sebelum Toyota mengundurkan diri dari ajang F1, 2009 lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini