nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Honda, Stoner Merasa Nyaman

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 10 November 2010 01:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 10 38 391638 Ctt46xP9Ee.jpg Foto: Casey Stoner/Getty Images

VALENCIA – Casey Stoner untuk pertama kali mengetes motor Repsol Honda. Mantan bintang Ducati merasa nyaman dengan motor RC212V.

 

Stoner memang gagal menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan hari pertama di Valencia. Mantan juara dunia harus mengakui keunggulan juara bertahan Jorge Lorenzo yang menjadi tercepat. Tapi Stoner puas dengan performa mesin RC212V machine.

 

“Saya merasakan hari yang sangat bagus. Saya memang kecewa tidak dapat menyelesaikan sesi ini secara penuh karena cuaca, namun kami tampil cukup bagus sore ini,” kata Stoner.

 

“Sangat menyenangkan menanti beberapa hari menunggu menggunakan motor ini dan kemudian menanti lagi untuk pagi besok. Sebuah pengalaman luar biasa kembali ke Honda, perasaan saya sangat senang,” tegas pembalap asal Australia.

 

Dalam ujicoba kali ini, Stoner menggunakan sasis musim 2011 yang digunakan rekan setim Dani Pedrosa menjelang musim 2010 berakhir. Pembalap 25 tahun merasa nyaman mengendari motor selama 44 putaran.

 

“Kami sudah bekerja dengan berbagai hal berbeda, namun itu dilakukan untuk menemukan irama balapan seperti menemukan posisi duduk dan tuas rem,” jelas Stoner dilansir MotoGP.com, Rabu (10/11/2010).

 

“Hari ini sangat luar biasa. Besok, kami akan mengerjakan beberapa hal lagi dan mencobanya dalam sesi tes berikutnya,” tandas pembalap yang menggunakan motif Australia pada motor Honda.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini