nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Masih Pede Meski Start Keempat

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 07 November 2010 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 11 07 37 390727 uSalodWv2K.jpg Foto: Lewis Hamilton saat mendengarkan masukan dari timnya/Getty Images

SAO PAULO - Lewis Hamilton secara terang-terangan menyebut start keempat yang diraihnya bukan merupakan posisi ideal yang diinginkannya. Meski begitu, pembalap McLaren ini tetap optimistis terkait peluang untuk bisa juara di GP Brasil, malam nanti, sekaligus terus membuka peluangnya bersaing merebut gelar juara dunia.

Hamilton diketahui gagal menampilkan performa apik sejak sesi latihan pertama hingga kualfikasi malam tadi. Juara dunia 2008 itu selalu gagal menaklukkan kecepatan duo Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel. Di balapan nanti, selain kejutan dari Nico Hulkenberg yang menempati grid terdepan, Hamilton juga harus rela mengambil start di posisi empat, di belakang Vettel dan Webber yang menempati posisi dua dan tiga.

Menyikapi hasil ini, jelas Hamilton mengaku tidak cukup puas. Pasalnya, dia akan mendapat tugas sulit untuk bisa melewati Vettel dan Webber yang memiliki mobil paling cepat di musim ini. Meski begitu, Hamilton tak menyerah dan bertekad untuk bisa meraih kemenangan di Interlagos dan bersaing merebut gelar juara hingga seri terakhir di Abu Dhabi.

“Sebelumnya, saya pernah mengawali start di posisi empat di sini (Interlagos), dan ini bukanlah tempat favorit saya untuk memulai balapan. Tapi saya tak bisa mengeluh dengan hasil ini,” ujar Hamilton seperti dikutip Crash.net, Minggu (7/11/2010).

“Performa mobil tidak terlalu buruk, tapi juga tidak terlalu baik saat tampil di lintasan basah. Performa MP4-25 jauh lebih baik di trek kering. Untuk balapan nanti, saya yakin kami bisa mendapatkan kecepatan yang bagus dan saya cukup optimistis bisa mengakhiri balapan di posisi yang bagus. Kami tak ingin menyerah dan sampai saat ini kami masih berada dalam perburuan gelar juara,’ tambahnya.

“Saya yakin bisa bertarung untuk menjadi pemenang meski start di urutan empat, karena saya masih termasuk cukup dekat dengan mereka yang berada di depan. Kami bisa bertarung,” tegasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini