nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Button Khawatir Tak Bisa Bantu Hamilton

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 07 November 2010 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 11 07 37 390726 Kpt4LYpoWN.jpg Foto: Jenson Button & Lewis Hamilton di garasi tim McLaren/Reuters

SAO PAULO - Meski selamat dari percobaan perampokan bersenjata yang sempat menimpanya, Jenson Button tak bisa tersenyum. Pembalap McLaren ini tak bisa tersenyum karena khawatir tak bisa membantu rekan setimnya Lewis Hamilton memenangi GP Brasil, malam nanti, untuk terus membuka peluang bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Pemicu kecemasan Button kali ini adalah hasil buruk yang diotorehkannya pada sesi kualifikasi. Diketahui juara dunia 2009 ini hanya mampu menempati posisi 11 saat start nanti. Dengan kegagalannya mengamankan posisi di garis depan, Button khawatir tak bisa membantu Hamilton yang start dari posisi empat untuk bertarung dengan tiga rivalnya, Fernando Alonso (posisi 5) dan duo Red Bull Mark Webber (3) dan Sebastian Vettel (2).

“Saya mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan ini. Saya berjuang keras untuk bisa mendapatkan keseimbangan mobil,” papar Button usai sesi kualifikasi sebagaimana dikutip Crash.net, Minggu (7/11/2010).

“Sebenarnya, performa mobil sedikit lebih baik pada saat kualifikasi. Saya mencoba ban baru dan di akhir percobaan pertama saat kualifikasi semuanya berjalan normal. Tapi, pada percobaan kedua, ban sudah mengalami banyak kerusakan dan saya tak bisa berbuat banyak untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

“Memang, mengecewakan gagal menempati 10 besar dan saya harus memulai balapan dari posisi yang sangat buruk, tapi tak apa-apa. Hasil ini tak terlalu buruk dibanding musim lalu, tapi tetap saja ini bukan hasil yang bagus buat saya,” lanjutnya.

“Sulit untuk bisa memerankan tugas sebagai pendukung rekan setim saat Anda jauh tertinggal di belakang. Saya tak bisa berbuat banyak. Kendati begitu, saya akan berusaha sekuat tenaga dan bertarung untuk diri sendiri maupun rekan setim,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini