nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hulkenberg Bertekad Beri Kejutan Lagi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 07 November 2010 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 07 37 390723 3v1MIlK5Lh.jpg Foto: Nico Hulkenberg siap kembali tampil mengejutkan dengan memenangi GP Brasil/Getty Images

SAO PAULO - Nico Hulkenberg sukses membuat seluruh pecinta F1 tercengang kala berhasil mengungguli sejumlah favorit untuk merebut pole position pada GP Brasil, malam nanti WIB. Meski masih terkejut dan tak percaya dengan pencapaiannya tersebut, pembalap Williams ini mengaku siap menghadirkan kejutan lain, dengan memenangi balapan.

Hulkenberg yang nyaris tak pernah mendapat sorotan dari publik maupun media sepanjang musim ini, tampil impresif di sesi kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi lembab (basah & kering). Pembalap muda Jerman ini sukses mencuri perhatian sejumlah kalangan dengan mencatatkan waktu tercepat, mengungguli empat kandidat juara seperti Sebastian Vettel, Mark Webber, Lewis Hamilton dan pimpinan klasemen sementara Fernando Alonso yang harus puas mengawali balapan di Interlagos dari tempat kelima.

Menyikapi hasil impresifnya tersebut, Hulkenberg mengaku sangat bangga dan nyaris tak percaya, dirinya mampu mengungguli sejumlah pembalap hebat yang didukung mobil yang juga cepat.  Meski tak yakin bakal mampu kembali tampil impresif saat balapan, namun Hulkenberg mengaku siap menampilkan kemampuan terbaiknya sambil berharap bisa kembali melanjutkan kejutannya.

“Saya merasa sangat luar biasa! Saya tak pernah menduga bakal mampu merebut pole, tapi tim memberikan saya paket mobil yang mampu bekerja dengan sangat baik di kondisi seperti itu. Memutuskan menggunakan bak slick (botak) juga menjadi keputusan tepat yang cukup membantu saya. Di akhir sesi, saya sangat terkejut dan tak percaya saat teknisi saya mengabarkan melalui team radio bahwa saya tampil sebagai yang tercepat,” tutur Hulkenberg seperti dilansir Crash.net, Minggu (7/11/2010).

“Meski demikian, kami harus tetap berpikir realistis saat  balapan nanti. Saya sendiri sadar bahwa ada sejumlah pembalap di belakang saya yang akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia. Tapi, kami juga memiliki ambisi memperbaiki posisi dan saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” lanjut pembalap muda yang diprediksi bos tim Sir Frank Williams sebagai calon juara di masa depan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini