Kobayashi: Saya Tidak berbahaya

Arien Prihayuti Purmarai, Jurnalis · Jum'at 05 November 2010 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 05 37 390177 fjtXZarTbD.jpg Foto: Kamui Kobayashi (Daylife)

SAO PAOLO - Kamui Kobayashi dianggap sebagai pembalap yang berbahaya karena kerap tampil agresif di sirkuit. Namun pembalap Sauber membantahnya.

 

Kobayashi adalah pembalap yang patut diperhitungkan tahun ini. Ya, pembalap asal Jepang itu mampu menunjukkan balapan yang begitu agresif dengan kemampuannya melakukan overtaking.

 

Tapi hal itu justu membuatnya dinilai sebagai pembalap yang berbahaya. Tentu saja Kobayashi tidak senang dengan anggapan demikian. Kobayashi mengaku hanya balapan sebaik mungkin dan tidak ada maksud untuk membuat pembalap lain celaka.

 

“Saya hanya melakukan balapan dengan normal untuk mendapatkan kesempatan maksimal. Terkadang saya memang terlalu banyak melakukan gerakan yang mengundang risiko. Namun jika saya berhasil finis, maka bukan menjadi masalah yang besar,” ujarnya kepada Autosport, Jumat (5/11/2010).

 

“Semua orang mungkin mengatakan bahwa saya berbahaya. Namun saya hanya melakukan sedikit kontak dengan beberapa pembalap selama balapan di F1. Menurut saya, saya bukanlah pembalap berbahaya. Ketika seseorang datang untuk overtaking, saya akan membiarkannya lewat dengan mudah,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini