Share

Honda Saingan Berat Yamaha

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2010 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 13 38 382158 pL5CTDp7UZ.jpg Tim Repsol Honda akan menjadi penantang berat Yamaha. Foto: Reuters

JAKARTA – Hengkangnya Valentino Rossi ke kubu Ducati dan pindahnya Casey Stoner ke Honda, dianggap akan menjadikan Yamaha kini memiliki tantangan berat dari pihak tim Repsol Honda.

 

Demikian diutarakan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis saat menemui sejumlah meedia di Pasific Place, Jakarta, Rabu (13/10/2010).

 

Jarvis mengatakan, persaingan terberat di musim mendatang justru akan datang dari tim Repsol Honda karena memiliki tiga pembalap andal seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, serta Andrea Dovisiozo.

 

Meski demikian tim Fiat Yamaha tetap yakin akan bisa mempertahankan gelar juara tahun depan dengan berbagai persiapan yang dilakukan.

 

"Setelah balapan terakhir di Valencia, kami akan mendesain ulang kemampuan motor. Akan ada peningkatan di sektor aerodinamis dan beberapa detil terutama kemampuan mesin," papar Jarvis.

 

Perpindahan Rossi ke Ducati, sebut dia juga akan membawa cerita baru bagi Ducati. "Rossi bisa dengan mudah beradaptasi dengan motor, dan dia bukan hanya sekedar pembalap tapi juga memberikan masukan bagi tim. Ini modal besar bagi tim," katanya.

 

Dia mengaku hengkangnya Rossi dari tim berlambang garpu tala itu karena merupakan keinginan pribadi The Doctor. Semula Yamaha sudah menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan tapi ditolaknya.

 

"Rossi ingin melanjutkan karirnya, dan perindahannya akan lebih membuat posisinya lebih ringan karena tak ada pembalap pesaing di satu tim. Kami menghargai keputusannya itu," pungkas Jarvis.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini