Buemi Kagumi Daya Juang Kobayashi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2010 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 13 37 382167 0gxvwJlH7u.jpg Foto: Sebastian Buemi/Getty Images

FAENZA – Kamui Kobayashi memiliki semangat juang yang tinggi menghadapi Formula One (F1). Melihat hal itu, Sebastian Buemi mengaku kagum.

 

Kobayashi memang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, bintang muda tim Sauber tersebut secara mengejutkan berhasil finis pada urutan ketujuh dalam balapan di GP Jepang, pekan kemarin.

 

Aksi ini mendapatkan simpatik dari lawan, salah satunya Buemi. “Apa yang dilakukan Kobayashi saat menggeber mobilnya sangat menganggumkan,” demikian kata Buemi kepada media Swiss.

 

“Kemampuannya sangat mengagumkan,” lanjut pembalap asal Swiss itu dikutip Motorsport, Rabu (10/10/2010). “Tidak peduli bagaimana bentuk mobilnya, Kobayashi selalu tampil dengan maksimal.”

 

“Buat kebanyakan orang, Kobayashi adalah seorang panutan dengan daya juang seperti itu,” tandas Buemi. Namun, Buemi mengaku kecewa dengan cara membalap Kobayashi di Suzuka, 10 Oktober kemarin.

 

“Sayang, dia melewati saya dari pitstop. Ini sangat disayangkan, karena saya sangat suka bertarung dengan seorang pembalap yang tangguh,” tuntas pembalap muda kelahiran 21 tahun tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini