Lorenzo Juara Dunia, Rossi Ucapkan Selamat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2010 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 10 38 381018 BYLwoYvtkC.jpg Valentino Rossi memberikan ucapan selamat kepada Jorge Lorenzo. Foto: Reuters

SEPANG – Jorge Lorenzo menyabet gelar juara MotoGP untuk pertama kalinya. Keberhasilan ini mendapatkan ucapan selamat dari rekan setim Valentino Rossi.

Ya, balapan di Sepang, Minggu (10/10/2010) memang sangat berkesan buat Lorenzo. Bagaimana tidak, pembalap muda Fiat Yamaha ini sukses mencatatkan diri sebagai juara dunia baru setelah finis ketiga di belakang Rossi dan Andrea Dovizioso.

Meski hanya menempati peringkat ketiga, namun Lorenzo mengumpulkan 313 angka. Pembalap asal Spanyol itu unggul jauh atas Dani Pedrosa yang mengoleksi 228 poin dan Rossi yang berhasil mengemas 181 poin. The Doctor sendiri dengan jantan memberikan ucapan selamat.

“Saya ingin memberikan selamat kepada Yamaha dan Lorenzo. Dia sangat cepat sepanjang musim ini di semua lintasan dan segala kondisi. Lorenzo pantas menjadi juara dunia,” tegas Rossi dikutip Crash.net, Minggu (10/10/2010).

Rossi memang tidak perlu berkecil hati. Meski gagal mempertahankan gelar juara, setidaknya pembalap asal Italia berhasil menemukan kembali balapan terbaiknya dengan memenangi GP Malaysia.

Bagaimana tidak, mantan bintang Honda itu memenangi balapan setelah memulai dari urutan 11. “Ini merupakan momen terbaik dalam kehidupan saya. Saya sangat senang bisa menang ke-46 kali bersama Yamaha dengan cara seperti ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini