Beraksi di Sepang, Rossi Terkendala Ban

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2010 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 10 38 380932 zNojUyb64A.jpg Foto: Aksi Valentino Rossi pada sesi kualifikasi GP Malaysia/Getty Images

SEPANG - Valentino Rossi gagal mempertahankan torehan apiknya di sesi latihan setelah tercecer ke urutan enam pada sesi kualifikasi GP Malaysia, kemarin. Pembalap FIAT Yamaha ini pun mengakui bila penurunan performanya dikarena ada masalah pada ban motornya.

The Doctor menjalani sesi latihan bebas dengan raihan cukup apik yakni menempati posisi pertama dan ketiga di dua sesi latihan tersebut. Pada awal sesi kualifikasi, pembalap 31 tahun ini sempat konsisten dengan menempati tiga besar. Namun, di akhir sesi Rossi gagal mempertahankan konsistensi. Dia pun harus puas memulai balapan di Sepang, Siang nanti dari posisi enam.

Menyikapi hasil ini, Rossi mengakui bila hasil buruk yang ditorehkannya dikarenakan kesalahan dalam memilih compound ban. Kondisi ini praktis membuat The Doctor pesimistis terkait peluangnya berjaya di sirkuit Sepang.

“Dengan menggunakan ban keras (hard-tyre), kami tidak terlalu buruk, meski daya cengkeram masih sedikit kurang dan motor tidak terlalu stabil, jadi tak mudah untuk mengontrol M1. Tapi, kami justru lebih menderita saat menggunakan ban lembut (soft tyre), karena getaran motor semakin besar dan saya tak bisa mencengkram dengan baik. Ini membuat saya hanya bisa mengamankan start dari barisan kedua,” keluh Rossi seperti dikutip Crash.net, Minggu (10/10/2010).

“Balapan nanti pasti akan sangat sulit, mungkin yang tersulit di musim ini, karena temparatur di sini sangat ekstrem (panas). Terlebih, saya akan memulai balapan dari second row, dan itu membuat semuanya semakin sulit. Tapi bagaimanapun, kami akan mencoba yang terbaik dan berharap saya mendapatkan start yang bagus,” tambahnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini