Waspada Cuaca, Lorenzo!

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2010 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 06 38 379596 LXflWfKa9q.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

SEPANG – Jorge Lorenzo mengaku ada satu masalah yang bisa menghadangnya menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia. Pembalap Fiat Yamaha mewaspadai cuaca yang tidak menentu di Sepang.

 

Peluang Lorenzo untuk menjadi juara dunia di Malaysia memang sangat besar. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu saat ini memuncaki klasemen MotoGP dengan memiliki keunggulan 69 poin atas Dani Pedrosa.

 

Absennya Pedrosa juga menjadi berkah tersendiri buat Lorenzo. Pasalnya, mantan juara dunia 250cc itu hanya perlu finis di peringkat 10 atau minimal mengemas enam poin untuk mengamankan gelar juara dunia.

 

Tapi, Lorenzo tidak mau terlalu jumawa menghadapi situasi ini. Ada faktor lain yang bisa mengganjalnya menjadi juara. Faktor itu adalah cuaca yang bisa berubah saat balapan berlangsung di Sepang, pekan ini.

 

“Lintasan sangat panjang dan modern, namun cuaca bisa menjadi masalah. Sebab, terkadang cuaca bisa terlalu panas dan juga hujan turun secara tiba-tiba. Tahun lalu hujan lebat turun dan saya harus memulai balapan dari posisi terakhir,” tegas Lorenzo.

 

”Saya tentu berharap balapan berlangsung kering tahun ini. Tim dan saya memiliki fokus yang sama, bekerja keras dari Jumat dan membidik kemenangan atau minimal podium,” sesumbar pembalap 24 tahun itu.

 

“Kami mengharapkan hasil terbaik yang bisa kami dapatkan dalam balapan nanti,” tandasnya sebagaimana dikutip Crash.net, Rabu (6/10/2010).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini