Lorenzo Fokus Gelar Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2010 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 06 38 379595 1xOr3TUyqt.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

SEPANG – Jorge Lorenzo selangkah lagi menjadi juara dunia untuk pertama kali. Pembalap Fiat Yamaha fokus untuk mewujudkan mimpinya itu di Malaysia, pekan ini.

 

Saat ini Lorenzo memuncaki klasemen MotoGP dengan mengoleksi 297 poin. Dia unggul 69 poin atas peringkat kedua Dani Pedrosa. Absennya pembalap Repsol Honda karena cedera membuat peluang Lorenzo menjadi juara terbuka lebar.

 

Itu artinya, Lorenzo hanya butuh mengemas enam poin atau minimal finish di peringkat 10 untuk mengamankan gelar perdananya di pentas MotoGP. Lorenzo mengaku sangat fokus menggapai mimpi ini.

 

“Yang saya pikirkan adalah mengenai balapan Minggu besok dan itu jika saya mampu menjadi juara dunia. Ini merupakan salah satu impian saya dan sangat menyenangkan mendapatkannya di Sepang,” tegas Lorenzo.

 

Sirkuit Sepang bukan hal baru bagi Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu memiliki kenangan manis ketika mengamankan gelar juara 250cc pada tahun 2007. Lorenzo berharap mengulanginya lagi tahun ini.

 

“Saya sangat menyukai balapan di Malaysia dan saya sudah mengetes motor YZR-M1 di sana. Saya juga memiliki memori indah dengan memenangi gelar juara 250cc di sana tahun 2007 silam,” tandas pembalap asal Spanyol.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini