Hayden Siap Bayar Kegagalan di Sepang

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2010 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 04 38 378816 HIXKXLRCIp.jpg Foto: Nicky Hayden/Getty Images

MOTEGI - Nicky Hayden langsung meminta maaf kepada timnnya usai tampil buruk pada MotoGP Jepang, akhir pekan kemarin. Meski mengaku bersalah, pembalap Ducati ini menilai bila hasil buruknya itu karena kecelakaan yang dialaminya pada sesi latihan.

Setelah merebut podium ketiga pada seri sebelumnya di Aragon, Hayden justru mengalami nasib nahas saat bersiap balapan di Motegi. Pada sesi latihan Jumat, juara dunia 2006 ini mengalami kecelakaan. Alhasil, dia pun gagal mencatatkan hasil apik pada sesi kualifikasi dan harus puas mengawali balapan di posisi 11 dan mengakhirinya di posisi 12.

“Saya meminta maaf kepada tim karena saya mengalami kecelakaan pada sesi latihan Jumat, yang membuat kami tertinggal di belakang, meski kami telah bekerja keras untuk mendapatkan traksi yang bagus sepanjang akhir pekan,” tutur Hayden seperti dikutip Autosport, Senin (4/10/2010).

Gagal total di Motegi, Hayden pun langsung membidik seri berikutnya di Malaysia untuk membayar kegagalan. Dia pun meminta timnya untuk segera melakukan pembenahan dan memberikan paket motor yang kompetitif di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

“Kami tak bisa membiarkan hal ini, dan kami harus segera kembali tampil kompetitif. Beruntung, kami tak harus menunggu lama untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kami akan membayarnya saat turun di seri Malaysia,” tambahnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini