nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Phillip Island Senang Gelar MotoGP

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 31 Mei 2010 10:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 05 31 38 337767 pJ1EdC2KUd.jpg Para pembalap beraksi di Sirkuit Phillip Island. Foto: Reuters

VICTORIA – Masyarakat Australia bisa bernafas lega. Pasalnya, Sirkuit Phillip Island akan terus menggelar MotoGP hingga 2016 mendatang.

 

Australia sudah menjadi tuan rumah sekira 15 kali. Sejak 1989, Sirkuit Phillip Island menjadi favorit para fans dan juga pembalap. Kontrak akan berakhir 2011, namun dewan MotoGP setuju untuk memperpanjang kontrak sirkuit ini.

 

“Rakyat Victoria sangat menyukai ohlaraga ini dan panitia Australia Motorcycle memastikan status sebagai kota untuk menggelar balapan,” kata menteri pariwisata Victoria Tim Holding.

 

“Kami sangat bangga mendukung even olahraga yang berlangsung di Melbourne dan Victoria, baik di nasional atau internasional, yang dapat membawa para turis ke negara kami,” lanjut Holding dilansir Crash.net, Senin (31/5/2010).

 

Bukan hanya itu, perusahaan Iveco juga sudah setuju untuk memperpanjang kontrak sponsor olahraga selama dua musim. Direktur manajer Iveco Giorgio Gallia, mengaku senang bisa mendukung even balapan ini.

 

“Sebagai perusahaan yang bermarkas di Victoria, kami ingin mendukung even dengan bekerja sama dengan Australian Motorcycle Grand Prix buat 2010 dan 2011 mendatang,”tandas Gallia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini