Image

Hendra/Vita Pesan Tiket Final

Edi Yulianto, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2009, 22:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 10 31 40 271048

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa tinggal selangkah lagi merebut juara Prancis super series 2009. Mereka meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan China Tao Jiaming/Zhang Yawen 22-20, 21-17.

Kemenangan atas pasangan Negeri Tiongkok itu merupakan kejutan terbesar. Sebab prestasi mereka memang belum gemilang semenjak memutuskan berduet di luar pelatnas.

Namun, kematangan Vita dan kerja keras daun muda seperti Hendra layak menjadi perhitungan. Apalagi, Vita sudah berpengalaman sebelum meninggalkan pelatnas.

Vita bahkan meraih beberapa gelar bersama mantan rekannya di pelatnas Flandy Limpele. Dia juga menunjukkan kualitas saat berduet dengan Muhammad Rijal untuk memenangi gelar Jepang Super Series tahun lalu.

Kondisi itu membuktikan dirinya tak mengalami hambatan berpasangan dengan pemain manapun, termasuk Hendra yang menjadi partner-nya saat ini.

"Kami sudah saling mengerti, terbukti saat kami berusaha mengembalikan keadaan di game pertama," kata Vita melalui layanan pesan singkat.

Hendra/Vita memang sempat tertinggal di game pertama 17-19. Namun, berkat kerja apik keduanya, mereka akhirnya mampu menaklukkan pasangan Negeri Tirai Bambu itu 22-20. Di game kedua, dominasi Hendra/Vita mulai tak terbendung dan menutup pertandingan itu dengan kemenangan. Kendati demikian, tantangan bagi keduanya akan semakin berat.

"Kami sadar ujian kami akan semakin berat, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin di laga terakhir tersebut," ujar mantan rekan Lilyana Natsir tersebut.

Sementara Hendra ingin berusaha fokus ke laga pamungkas. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencicipi gelar yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Target kemenangan pun menjadi target mereka.

Di laga final, Hendra/Vita akan bertemu pemenang antara pasangan Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir yang menghadapi pasangan China He Hanbin/Yu Yang.

(dnl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini