Share

SM Rebut Kemenangan Pertama di Kandang

Edi Yulianto, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2009 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 25 36 269057

JAKARTA - Satria Muda (SM) Britama Jakarta akhirnya meraih kemenangan di kandang. Mereka menghajar tim basket Malaysia Dragons 91-67 dalam lanjutan Liga Basket Asia Tenggara di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/10/2009).

Prestasi itu menjadi pembuktian sekaligus obat pelipur lara Rony Gunawan dkk setelah ditaklukkan tim basket Filipina Patriots di tempat yang sama, Sabtu (10/10/2009).

Pelatih SM Fictor â€~Ito' Gideon Roring mengatakan, kemenangan timnya atas Dragons dengan angka cukup telak tak lepas dari kerjasama antara pemain lokal dan asing miliknya. Mereka bermain lepas tidak seperti saat menjalani laga perdana menghadapi Patriots.

SM memang memberikan penampilan berbeda ketimbang saat menjamu Patriots. Kesalahan yang kerap terjadi saat ditumbangkan tim basket Filipina itu tak terlihat ketika melumat Dragons.

"Kami tak mengira meraih kemenangan dengan margin angka cukup besar di kandang, tapi semuanya berkat kerja keras seluruh pemain. Mereka berupaya meraih kemenangan dan tak ingin kembali mengecewakan penonton," ujar Ito.

Point guard SM Faisal Julius Achmad merasakan penampilan timnya memang berbeda ketimbang saat dikalahkan Patriots. Dia menilai kerja sama antarpemain lebih kompak kali ini.

"Saya tak menyangka bermain hot dalam pertandingan tersebut, tapi semuanya karena saya takut kalah lagi. Jadi, saya bersama rekan lainnya memberikan penampilan terbaik," cetus Faisal, penyumbang angka terbanyak SM dengan 17 poin.

Peran Faisal di pertandingan itu memang luar biasa. Perolehan poinnya terus merangkak naik setelah legiun asing SM asal Amerika Serikat (AS) Theophilus Little meraih angka pertama SM di kuarter awal. Dia bahkan sukses melakukan dua kali tembakan tiga angka di kuarter pertama yang membuat SM leading 26-16.

"Faisal tampil bagus dalam pertandingan itu, terutama saat menggantikan peran Alexander Hartman yang tak banyak dimainkan karena mengalami flu," papar Ito usai pertandingan.

Pelatih Dragons Cheng Huat Goh mengaku timnya hanya mampu mengimbangi permainan tuan rumah di kuarter awal saja. Bahkan, Lynch Christopher dan Jamal Brown sempat memberikan perlawanan meski akhirnya harus mengakui keunggulan SM.

"Kami sudah berupaya mengalahkan mereka, tapi kesalahan di sektor pertahanan membuat kami tak mampu berbuat banyak. Apalagi, SM merupakan salah satu kandidat juara seperti Singapura Slingers yang belum terkalahkan di kejuaraan ini," cetus Cheng.

(dnl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini