nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dana Laga Amal Dikirim ke Sumbar

Edi Yulianto, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 22 36 268436

JAKARTA - Pelita Jaya Jakarta memiliki modal positif menghadapi pertandingan reguler IBL musim 2009/10, apalagi setelah memenangi duel amal menaklukkan Garuda Bandung 66-60 di Hall Basket, Senayan, Kamis (22/10/2009).

Meski demikian, kedua tim sepertinya enggan membahas kemenangan tersebut. Mereka lebih senang jika dana yang terkumpul dari hasil menyelenggarakan pertandingan amal itu akan secepatnya diserahkan kepada korban bencana gempa di Sumatera Barat (Sumbar).

Manajer Garuda Simon Pasaribu mengatakan, timnya tak merasa dikalahkan oleh Pelita dalam pertandingan tersebut. Sebab, kedua tim telah menyatakan kebulatan tekad untuk membantu korban gempa di Sumbar melalui pertandingan itu.

"Kami senang pertandingan ini berjalan lancar, apalagi banyak penonton yang datang menyaksikan. Kami berharap donasi yang terkumpul akan secepatnya dikirim kepada mereka yang membutuhkan di Sumbar," cetus Simon.

Dari hasil pertandingan amal itu, terkumpul dana senilai Rp100.020.000. Dana itu merupakan hasil dari penjualan tiket yang terjual sebanyak 1.433 lembar. Panitia pertandingan pun akan secepatnya mengirimkan dana tersebut.

Mereka berharap sumbangan itu akan membantu korban gempa sebagai bentuk solidaritas menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. "Kondisi mereka yang memprihatinkan yang menjadi alasan kami menggelar pertandingan amal ini. Semoga bantuan ini sedikit membantu mereka di sana," ungkapnya.

Meski demikian, dia akan menjadikan pertandingan ini sebagai evaluasi timnya sebelum menghadapi pertandingan reguler IBL. Dia ingin kekurangan dari segi pertahanan akan saat menghadapi Pelita akan secepatnya diperbaiki.

"Pertandingan ini memang bersifat eksibisi, tapi kami melihat pertahanan Garuda masih kurang kompak. Kami akan secepatnya menyelesaikan tugas rumah ini sebelum menghadapi pertandingan sesungguhnya," paparnya.

Dari kubu Pelita, small forward Andi Poedjakesuma berharap kemenangan akan memberikan motivasi lebih baik ke depannya. Dia juga ingin kekurangan akan diperbaiki sebelum menjalani pertandingan reguler.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini