Share

Rio Haryanto Optimis Masuk F1 Tahun 2012

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2009 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 18 37 249009

JAKARTA - Pembalap nasional, Rio Haryanto optimis bisa masuk ke ajang balap bergengsi Formula 1 (F1) dalam tiga hingga empat tahun mendatang.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Rio dan Menegpora Adhyaksa Dault meminta seluruh masyarakat, khususnya BUMN untuk mendorong prestasi pembalap dan dunia olahraga Indonesia pada umumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya berterima kasih atas dukungan Telkomsel mudah-mudahan saya dapat terus berprestasi dan bahkan bisa mewujudkan impian saya untuk tampil di F1. Kemungkinan besar pada tahun 2012 impian tersebut bisa terwujud," ujar Rio Haryanto kepada wartawan di Wisma Mulia, Kuningan, Jakarta, Selasa (18/8/2009).

Sementara itu, Menegpora Adhyaksa Dault, mengatakan dukungan dari BUMN sangat diharapkan untuk mendongkrak prestasi atlet Indonesia dari segi pembiayaan. "Pemerintah punya budget yang terbatas, tak hanya olahraga prestasi tapi juga profesional. Sudah saatnya BUMN dukung olahraga," ujar Adhyaksa.

Saat ini baru Telkomsel yang menunjukkan komitmennya untuk mendukung olahraga di Indonesia. Telkomsel menyatakan akan mengucurkan dana sekira Rp2 miliar dalam waktu tiga tahun untuk mendukung prestasi Rio Haryanto.

Rio lanjut Adhiyaksa, merupakan pembalap masa depan Indonesia yang wajib didukung. Pembalap kelahiran Solo itu saat ini memuncaki klasemen sementara kejuaraan Formula BMW Asia Pasific 2009 setelah menyapu bersih kemenangan di 4  seri yang digelar di sirkuit Sentul akhir pekan lalu.

Prestasi terbaik Rio antara lain menjadi juara termuda se-Asia dan peringkat ke-3 dunia kejuaraan Formula Asia 2.0.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini