Share

McLaren Bidik Back-to-Back Kemenangan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2009 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 18 37 248935 dMWw8oVBw9.jpg Foto: Daylife

WOKING - McLaren mulai menunjukkan taringnya setelah Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Hungaria, akhir bulan lalu. Untuk itu, skuad The Silver Arrow bertekad melanjutkan tren positif dan kembali meraih kemenangan pada GP Eropa di Sirkuit jalan raya Valencia, Minggu (23/8/2009).

Ya, Sirkuit Hungaroring memang menjadi panggung pembuktian McLaren sepanjang musim ini. Pada seri ke-10 itu, Hamilton yang notabene juara bertahan, untuk pertama kalinya merasakan manisnya naik podium pertama. Meski baru sekali menang, namun bos tim McLaren Martin Whitmarsh mengaku bangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, ini merupakan modal berharga untuk dijadikan momen kebangkitan McLaren. Lebih lanjut, ia juga yakin jika beberapa upgrade yang dilakukan tim atas paket MP4-24, memberikan kesempatan besar bagi McLaren untuk kembali unjuk gigi di Valencia.

"Penting bagi kami untuk terus mempertahankan momentum kemenangan saat turun pada lomba akhir pekan ini," papar Whitmarsh seperti disitat Autosport, Selasa (18/8/2009).

"Beruntung, kami telah membangun struktur yang kuat untuk membuat mobil terus berkembang saat turun di Spanyol," tambahnya.

"Segenap awak tim sangat antusias menyambut kemenangan itu. Kini, kami tengah mempersiapkan diri untuk kembali mencacat hasil apik, akhir pekan ini. Saya tak pernah ragu bahwa kami akan berlari saat turun di sesi latihan Jumat nanti," tandas sang bos, pede.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini