SM Coba Rebut Tempat Kelima

Edi Yulianto, Jurnalis · Senin 18 Mei 2009 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 18 36 221033

JAKARTA - Langkah Satria Muda (SM) Britama Jakarta memang pupus ke partai puncak. Tapi, Wahyu Hidayat Jati dkk masih memiliki kesempatan menyelamatkan muka Indonesia dalam perebutan tempat kelima menghadapi wakil India Young Cagers di Sportmall Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (19/5/2009).

SM memiliki peluang besar merebut tempat kelima dalam Kejuaraan Basket Antarklub Asia tersebut, apalagi Wahyu dkk pernah mengalahkan Cagers 79-59 di laga penyisihan Grup B, Minggu (17/5/2009).

Meski demikian, tim pelatih SM enggan sesumbar mematok target kemenangan. Bukan takut menjalani pertemuan kedua kontra Cagers di kandang, tapi SM ingin lebih konsentrasi menghadapi ledakan wakil India tersebut.

Pelatih SM Fictor ‚Ä~Ito' Gideon Roring mengatakan, pihaknya memang unggul atas Cagers di pertemuan perdana sebelumnya. Namun, dia menilai hasil itu belum bisa dijadikan jaminan pihaknya akan mudah mengalahkan Cagers untuk kali kedua.

Karena itu, dia berharap timnya akan fokus ke format awal. "Saya ingin anak-anak bermain sesuai karakter sendiri. Selain itu, pertahanan pun akan lebih ditingkatkan karena sempat kecolongan di pertandingan sebelumnya," ujar Ito, Senin (18/5/2009).

Yang penting, dia telah mempersiapkan kondisi terbaik timnya menghadapi Cagers. Dengan harapan kemenangan kedua SM akan kembali diraih untuk memastikan tempat kelima kejuaraan basket antarklub tertinggi di Asia tersebut.

Sementara Wahyu menambahkan peluang timnya masih terbuka. Ditambah dukungan dua legiun SM asal Amerika Serikat (AS) Rashad Dominic Powell dan Nakiea Jovon Miller menjadi nilai tambah kekuatan tim.

"Kedua pemain itu tampil bagus menjaga ritme permainan SM. Mereka bahkan sempat menjadi peraih poin terbanyak. Kami berharap situasi itu akan kembali terulang demi tempat kelima," ungkap Wahyu.

Di lain pihak, Aleksander Bucan selaku pelatih Cagers tak mau timnya kembali kecolongan jelang pertemuan versus tuan rumah. Dia akan mengerahkan kemampuan terbaik demi mewujudkan ambisi tersebut.

"Kami mungkin tim lemah di kejuaraan ini, tapi kami masih memiliki optimisme tinggi menggapai kemenangan meski harus berhadapan dengan SM," cetus Bucan.

"Kami pun mulai mengenal karakter permainan SM. Pengamatan itu akan kami salurkan melalui penerapan strategi di lapangan."

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini