nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emas Ganda Putra Milik Jatim

Toto Pribadi, Jurnalis · Rabu 16 Juli 2008 18:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 07 16 251 128278 LdznnS6MyD.jpg Foto: ist
SAMARINDA - Kontingen Jatim menambah medali emas cabang bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim, melalui ganda putra terbaiknya, Bambang Supriyanto/Tony Gunawan. Pada partai final di GOR Bulutangkis Palaran, Bambang/Tony menaklukan Fernando Kurniawan/M Ahsan (Maluku Utara) 21-19, 12-21, 22-20.

Kendati sebagai ganda veteran, Bambang/Tony bermain agresif pada set pembuka. Strategi tersebut membuahkan hasil dengan menjaga keunggulan sekaligus menutup set pertama 21-19.

Memasuki set kedua, Fernando/Ahsan mencoba mengubah strategi permainan. Keduanya mangambil inisiatif menekan dengan smes keras. Langkah itu membuahkan hasil dan merebut set kedua 12-21.

Pada set penentuan, pertarungan semakin menarik. Kejar-mengejar angka tidak terelakan. Faktor pengalaman membuat Bambang/Tony akhirnya mempersembahkan emas bagi Jatim setelah menutup set ketiga 22-20.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Bambang. Soalnya, dia menjadikan PON Kaltim sebagai even nasional terakhir yang diikutinya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Jatim karena memberikan kesempatan masuk dalam kontingen PON. Ini PON terakhir saya. Selanjutnya saya tidak akan tampil di even resmi nasional," kata Bambang usai bertanding.

Hal senada juga dilontarkan Tony. Dia bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi Jatim. "Saya sabgat senang. Meski sebagai pemain veteran, namun masih bisa memberikan medali terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, Ahsan mengaku kekalahan itu karena kurang beruntung, namun dijadikan pengalaman. Pasalnya, Bambang memberikan pelajaran dalam menghadapi posisi kritis tetap bermain tenang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini