nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Buka PON, Samarinda Meriah

Amir Sarifudin , Jurnalis · Sabtu 05 Juli 2008 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 07 05 251 124944 ceGQHEnRZy.jpg
SAMARINDA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka secara resmi ajang akbar Pekan Olahraga Nasional XVII Kaltim. Menurut rencana, SBY akan memimpin acara pembukaan PON di Stadion Utama Palaran Samarinda pukul 19.00 WITA.

RI 1 akan menempati VVIP lantai 3 Stadion Palaran. Ikut menemani SBY adalah beberapa menteri kabinet, para pengurus KONI dan PON, serta pejabat Muspida Kalimantan Timur.

Pembukaan PON XVII Kaltim ini akan dimeriahkan oleh 13.000 lebih atlet dan ofisial. Acara akan diawali dengan atraksi tarian kolosal khas Kaltim yang diikuti oleh 1000 orang.

Tarian Dayak, Belian dan Jepen yang akan ditampilkan pada acara pembuka PON XVII itu dipimpin oleh budayawan kenamaan Djaduk Ferianto.

Selain atraksi tari-tarian, menurut rencana juga akan digelar atraksi kembang api dan juga terjun payung yang akan membawa bendera Merah Putih, KONI dan PON selebar enam meter.

Pawai obor dengan dukungan atraksi tata lampu berkekuatan 40 juta watt juga bakal ikut meramaikan acara pembukaan.

Warga Samarinda terlihat antusias menanti acara pembukaan PON XVII Kaltim ini. Saat ini sedikitnya puluhan ribu warga sudah berdatangan ke stadion yang terletak di luar kota Samarinda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini