Berhasil Naik Podium, Pedrosa: Kami Miliki Strategi yang Baik

Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil finis ketiga di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017. Saat mentas, rider berpaspor Spanyol itu berhasil finis di urutan ketiga, tepat di belakang Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Marc Marquez.

Pedrosa memulai balapan dari urutan kedelapan. Perlahan tapi pasti ia mampu mencuri posisi terbaik dengan mengalahkan Jorge Lorenzo yang sempat berada di posisi terdepan.

Baca Juga: Ini Dia Catatan Rekor Dani Pedrosa di MotoGP

Ada pun rahasia Pedrosa tampil cemerlang yaitu dalam pemilihan strategi ban. Sebab ia belajar dari hasil latihan bebas, tak pelak pada race ia memutuskan menggunakan karet bundar tipe medium dan hard.

“Saya senang karena ini adalah akhir pekan yang sulit dan kami banyak berjuang dalam berlatih tanpa perasaan yang benar dengan ban sepanjang akhir pekan. Itu adalah kunci untuk memulai dengan baik dan kami melangkah ke belakang  dengan ban tipe keras - ini adalah balapan yang menarik bagi saya karena saya memiliki strategi yang bagus,”ujar Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Dani Pedrosa Pede Tatap MotoGP 2017

“Kami tidak cepat pada awalnya, tapi tanpa membuat kesalahan saya dapat mempertahankan jalur yang benar dan berhasil lolos. Sedikit demi sedikit saya mengambil langkah dan merasa lebih baik hingga berjuang di posisi ketiga, saya bahagia meraih hasil ini,”tambah rider berusia 31 tahun tersebut.

Sukses naik ke podium pada race ke-11, membuat Pedrosa berada di peringkat lima klasemen sementara MotoGP. Ia mengoleksi sebanyak 139 angka dan terpaut 35 poin dari rekan setimnya Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

(fmh)