Depak Novelino, Torino Tunjuk De Biasi

TURIN - Presiden Torino Urbano Cairo secara mengejutkan memutuskan untuk memecat pelatihnya Walter Novelino sebelum Serie A berakhir. Sebagai gantinya, Il Toro menunjuk mantan pelatih Gianni De Biasi.

Novellino sendiri mengaku amat terkejut dengan keputusan klub. Apalagi, sebelumnya Cairo sendiri yang sempat menjamin posisinya aman hingga akhir kompetisi. "Saat itu saya sedang berada di sebuah bank, ketika mereka memanggil saya untuk mengumumkan pemecatan," cerita pelatih asal Italia itu kepada calciomercato.it, Rabu (16/5/2008).

Namun, mantan pelatih Sampdoria itu menolak untuk berkomentar lebih banyak mengenai nasib yang tengah dialaminya ini. "Saya tidak berbicara dengan seorangpun saat ini, dan tidak mau mengeluarkan komentar apapun. Saya tidak perlu berkata apapun. Ini adalah saat-saat yang mengerikan, tapi saya tidak mau membicarakannya," cetus pelatih berusia 55 tahun itu.

Untuk menggantikan Novellino, Torino mempersiapkan Gianni De Biasi sebagai nahkoda tim. Biasi akan menangani Torino untuk lima pertandingan terakhir Serie A 2007/2008. Cairo berharap De Biasi bisa menyelamatkan Torino dari zona degradsi.

De Biasi Sendiri punya catatan manis bersama Granata. Mantan pelatih Letafe itu sanggup mengantarkan Torino ke Serie A pada musim 2005/2006. Dia pun pernah menyelamatkan Torino dari jurang degradasi saat membesut Torino pada Februari 2007 lalu.

Liga Serie A memang terkenal kejam bagi pelatih-pelatih yang gagal mengangkat peforma timnya. Dengan pemecatan Novellino, total telah 13 orang pelatih yang didepak oleh klub-klub Seria A musim ini.

Torino juga menjadi klub ketiga yang memanggil kembali mantan pelatihnya. Sebelumnya, Empoli dan Palermo juga melakukan hal yang sama. Bulan lalu Empoil kembali menunjuk Lugi Cagni, sedangkan Stefani Colantuani kembali menanganu Palermo.

()
Berita Rekomendasi