Melaju ke Final Piala Rogers 2017, Wozniacki: Saya Akan Jaga Fokus!

Petenis Denmark, Caroline Wozniacki (Foto: AFP)

Petenis Denmark, Caroline Wozniacki (Foto: AFP)

TORONTO – Petenis tunggal putri asal Denmark, Caroline Wozniacki, sukses melaju ke final Piala Rogers 2017. Di semifinal, Wozniacki meraih kemenangan atas petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, dengan skor 6-2 dan 6-3 pada Sabtu 12 Agustus 2017.

Di partai final, Wozniacki akan menghadapi unggulan kelima asal Ukraina, Elina Svitolina. Laga tersebut akan menjadi pembuktian bagi petenis berusia 27 tahun itu untuk merengkuh gelar juara jelang tampil di Amerika Serikat Terbuka 2017.

BACA JUGA: Taklukkan Coric di Piala Rogers, Dendam Nadal Terbalas

Wozniacki mengatakan, dirinya dalam kondisi yang baik untuk menjalani pertandingan final melawan Svitolina. Ia pun berharap dapat menjuarai laga tersebut setelah terakhir kali meraih Piala Rogers pada 2010.

Lebih lanjut, Wozniacki menyebut dirinya akan menjaga fokus di setiap pertandingan. Meski di semifinal sempat turun hujan, ia menilai hal itu sebagai keberuntungan baginya untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: SPORT TIME: Selain 2004-2006, Ini 4 Periode Lain dari Rivalitas Federer-Nadal

“Saya memiliki satu tahun di mana saya melaju ke enam final dan saya memenangkan semuanya. Saya pikir ini (final Rogers Cup) menjaga diri saya dalam kondisi yang sangat luar biasa,” ujar Wozniacki, seperti dilansir BBC, Minggu (13/8/2017).

“Saya senang bisa tetap fokus di setiap pertandingan. Meski jalannya pertandingan mengalami penundaan karena hujan, tapi saya harap ini jadi keberuntungan,” pungkasnya.

(fmh)