Raih Posisi 3 di MotoGP Austria 2017, Pedrosa: Saya Bangga dengan Pencapaian Tim

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil finis ketiga di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017. Rider berjuluk The Little Spaniard itu tertinggal 2,661 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang meraih podium utama di seri ke-11 MotoGP 2017 tersebut.

Pedrosa mengatakan bangga dengan kinerja tim atas pencapaiannya di Red Bull Ring. Ia mengaku dirinya mendapatkan ritme balapan dengan baik.

BACA JUGA: Juarai MotoGP Austria, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Luar Biasa

“Saya berjuang dengan performa ban motor saya. Lantas saya mendapat ritme balapan yang bagus untuk bertarung dengan Lorenzo dalam perebutan posisi ketiga. Saya bangga dengan pencapain tim dan ini hasil yang bagus,” ujar Pedrosa, mengutip dari Crash, Senin (14/8/2017).

Meski start dari posisi kedelapan, namun Pedrosa tetap tampil gemilang untuk merangsek ke posisi lima besar. Setelah melewati 20 lap, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu mengungguli Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang berada di posisi keempat.

BACA JUGA: Juara 2 MotoGP Austria, Marquez Tetap Senang

Pedrosa menyebut dirinya menjalani serangkaian balapan yang sulit di akhir pekan ini. Namun, ia tetap berusaha untuk menampilkan performa terbaik hingga akhirnya meraih podium di Grand Prix (GP) Austria 2017.

“Saya mengalami akhir pekan yang berat secara keseluruhan. Saya berjuang dan berada di barisan terdepan,” pungkasnya.

(mrh)